Jumat, 11 Februari 2011



pergaulan bebas di era globalisasi

Remaja adalah masa peralihan dari kanak-kanak ke dewasa. Para ahli pendidikan sependapat bahwa remaja adalah mereka yang berusia antara 13 tahun sampai dengan 18 tahun. Seorang remaja sudah tidak lagi dapat dikatakan sebagai kanak-kanak, namun masih belum cukup matang untuk dapat dikatakan dewasa. Mereka sedang mencari pola hidup yang paling sesuai baginya dan inipun sering dilakukan melalui metode coba-coba walaupun melalui banyak kesalahan. Kesalahan yang dilakukan sering menimbulkan kekhawatiran serta perasaan yang tidak menyenangkan bagi lingkungan dan orangtuanya.

Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik. Dalam mempersiapkan generasi muda juga sangat tergantung kepada kesiapan masyarakat yakni dengan keberadaan budayanya. Termasuk didalamnya tentang pentingnya memberikan filter tentang perilaku-perilaku yang negatif, yang antara lain; minuman keras, mengkonsumsi obat terlarang, sex bebas, dan lain-lain yang dapat menyebabkan terjangkitnya penyakit HIV/AIDS.

Sekarang ini zaman globalisasi. Remaja harus diselamatkan dari globalisasi. Karena globalisasi ini ibaratnya kebebasan dari segala aspek. Sehingga banyak kebudayaan-kebudayaan yang asing yang masuk. Sementara tidak cocok dengan kebudayaan kita. Sebagai contoh kebudayaan free sex itu tidak cocok dengan kebudayaan kita.

Di era ini pula banyak remaja menggunakan internet sebagai kebutuhan,dalam hal ini ada yang menggunakannya dalam hal positif dan banyak juga menggunakan internet dalam hal negatif...
di era global ini internet sudah berubah menjadi suatu pola hidup seseorang,contoh anak sd yang baru pulang sekolah dan mereka tidak langsung pulang kerumah melainkan mereka ke warnet dahulu,itu conoth hal negatif dari internet,untuk contoh positifnya seseorang mahasiswa yang sedang mengerjakan PI,disitu dia membutuhkan banyak contoh uutk membantunya menyelesaikan PI nya,maka dg internet dia dapat menyelesaikan PI nya...

0 komentar:

Posting Komentar